Monday, November 28, 2016

cara membuat kue muffin coklat empuk dan lembut

 Kue muffin adalah satu diantara kue khas yang berasal besutan negara Inggris serta telah terdapat mulai sejak jaman Victoria. Selanjutnya saat itu kue muffin di jual dengan pedagang keliling oleh menempatkan kue selanjutnya nampan diatas kepala. Kue muffin termasuk juga dalam jajanan tradisional yang mempunyai bentuk gulungan, bundar, serta tidak tebal. Dalam pembuatan kue muffin ini memakai bahan dasarnya yang terbuat besutan adonan roti yang telah di beri ragi. Cita rasa kue yang manis menjadikan kue muffin banyak di nikmati saat musim dingin serta disajikan oleh minuman yang hangat misal secangkir teh atau kopi.

Kue muffin telah populer sampai di semua negara yang terdapat di jagat, tanpa ada kecuali negara Tanah air. Telah banyak toko – toko kue yang menghadirkan serta jual kue muffin. Tidak cuma itu saja, baru-baru ini kue itu mempunyai beragam macam-macam macam rasa serta toping seperi rasa coklat serta keju, yang ditambahkan toping parutan keju, choco chips, sampai buah cheri serta strawberi. Tetapi kepada bandrol kue muffin yang di jual di tioko kue tetap termasuk sedikit mahal, jadi Kalian mesti menyiapkan duit yang unggul supaya dapat nikmati kelezatan besutan kue itu.
Resep Kue Muffin Coklat yang Manis dan Enak
Untuk Kalian yang memiliki biaya minim, unggul elegan Kalian menjadikan kue muffin sendiri dirumah. Di bawah ini kita berikan berita dalam hal resep serta langkah menjadikan kue muffin coklat yang manis serta enak.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue muffin coklat
Langkah menjadikan Kue Muffin Coklat :

Cara perdana yakni sediakan pula loyang muffin serta berilah olesan mentega selanjutnya permukaan loyang sampai rata dan taburi tepung terigu selanjutnya permukaan loyang sampai benar – benar rata., sebelumnya balikkan loyang serta buang keunggulan tepung terigu serta sisihkan. (Jika Kalian memakai kertas cupcake baiknya segera ditempatkan didalam loyang muffin serta tak butuh memberi olesan mentega serta taburan tepung terigu selanjutnya loyang).
Kemudian mempersiapkan oven sebelumnya atur suhunya sampai meraih 170 derajat Celcius serta pakai api atas serta bawah jika Kalian memakai oven listrik, apa bila memakai oven gas pakai api bawah saja.
Tempatkan rack pemanggang dalam oven.
Lalu sediakan wadah atau mangkok yang memiliki ukuran besar sebelumnya masukan tepung terigu, coklat bubuk baking powder, serta susu bubuk kedalam wadah itu oleh langkah diayak lalu berikan garam serta gula.
Aduk – aduk semuanya bahan itu sampai tercampur rata oleh memakai spatula.
Kemudian sediakan mangkok yang lain lalu masukan telur ayam, susu cair, minyak sayur, mentega cair, serta ekstrak vanila, aduk – aduk semuanya bahan sampai tercampur rata.
Selain itu tuang adonan itu kedalam adonan tepung tadi serta aduk – aduk perlahan-lahan sampai adonan tercampur prima, aduk di kisaran 10 detik.
Lalu masukan dark cooking chocolate yang telah dicincang kedalam adonan itu. aduk – aduk sampai adonan mengental serta pekat.
Kemudian tuang adonan kedalam cetakan muffin sampai penuh, sebelumnya berilah taburan selanjutnya permukaan muffin oleh choco chhips.
Panggang adonan didalam oven sepanjang 20 – 25 menit sampai masak.
Apa bila di rasa telah masak, mengeluarkan kue besutan dalam oven serta biarlah kue masih sama didalam loyang sepanjang 5 menit supaya uap panasnya hilang.
Lalu kelaurkan kue muffin besutan dalam cetakan serta tempatkan diatas piring saji.
Kue muffin coklat telah siap disajikan.

No comments:

Post a Comment