Sunday, May 29, 2016

Resep Cara Membuat Soto Kudus enak lezat mantap

 kesempatan ini ratu kuliner bakal sharing resep menu soto yakni soto daging khas kudus, yang telah populer hingga keluar daerah.

Resep masakan soto daging khas kudus tak kalah nikmatnya oleh soto besutan daerah lain, kuahnya yang bening serta oleh penampilan yang menggoda menjadikan beberapa pencinta soto buat ketagihan menginginkan cobanya sekali lagi. Soto kudus dapat di buat oleh memakai daging ayam atau daging kerbau, namun ratu kuliner kesempatan ini bakal sharing menu soto kudus yang memakai daging kerbau.

Ratu kuliner pilih daging kerbau sebab aroma besutan kaldu yang dihasilkan daging kerbau bakal membuat rasa yang tidak sama, soto kudus adalah menu makanan khas daerah kudus yang telah barang pasti untuk beberapa orang luar daerah yang bertandang ke kudus tentu tak ketinggal kepada coba kuliner khas kudus yakni soto kudus.
Di bawah ini merupakan beberapa bahan yang dipakai kepada menjadikan soto daging khas kudus serta langkah pembuatanya komplit oleh penyajianya.

1/2kg daging kerbau
3 butir telur rebus potong serasi
100 gr tauge diseduh
2 sdm sledri dirajang halus
2 sdm bawang putih dirajang serta digoreng
75 ml kecap manis
2 buah jeruk nipis di ambil airnya
2 batang serai
1 1/2 sdt garam
1 sdt gula
1 1/2 liter air
Minyak goreng
nasi putih

Bumbu yang dihaluskan

6 buah bawang putih
6 siung bawang merah
1 sdm ketumbar
1/2 sdt Jintan
6 butir kemiri
3 cm jahe

Bahan-bahan selengkapnya baca di -->>  Resep Cara Membuat Soto Kudus

soto-kudus

Langkah Menjadikan Soto daging khas kudus

Panasi air lalu rebus daging kerbau oleh api tengah sampai kaldu harum serta daging kerbau betul-betul empuk serta masak.
Panasi minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum serta masak beserta serai, masukan kedalam rebusan daging kerbau, garam, gula serta bawang putih goreng.
Lanjutkan memasak sampai bumbu meresap kedalam daging, angkat daging kerbau serta irislah beberapa tidak tebal.
Tempatkan nasi kedalam mangkuk, masukan tauge, telur, sledri, daging yang sudah iris, air jeruk serta sedikit kecap manis, tuang kuah sotonya, siap sajikan.

Selamat coba serta memasak di rumah berbarengan famili kalian.

No comments:

Post a Comment