Monday, December 5, 2016

resep pisang molen kartika sari manis dan lezat

 Telah nyaris sebulan yang sebelumnya ingin menjadikan bolen pisang yang terinpirasi saat memperoleh jajan makanan ringan rapat. Sesudah dijajal.. wahh kok enak. Sebab penasaran bagaimana caranya bikinnya, jadilah saya searching mencari resep bolen pisang. Serta pada akhirnya ketemu resep bolen pisang ini. Tak tahu siapa pencetus resep ini pertamakalinya.. bila baca - baca sih besutan NCC (maklum tetap newbie di jagat kuliner). Bolen pisang terkenal di Bandung yakni Bolen pisang Kartika Sari. Pastrynya empuk dipadukan oleh lembutnya pisang serta gurihnya keju dan manisnya coklat.. siapa yang tak menginginkan cobanya

Bisa di katakan resep ini membuatnya manual, jadi kepada menjadikan kulit pastry bolen pisang ini sedikit lumayan lama sebab mesti di giling/digilas 2 x. Bila ingin praktis sesungguhnya dapat oleh memakai kulit pastry yang telah jadi, umumnya banyak di jual di hypermart. Sebab saya belum temukan kulit pastry yang siap gunakan.. jadi gunakan resep ini dahulu deh..
2-resep-pisang-goreng-coklat-keju
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep pisang molen kartika sari
Langkah menjadikan Bolen Pisang Coklat Keju :

Aduk rata bahan A. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit.
Aduk bahan B hingga 1/2 elastis. Diamkan 15 menit.
Untuk adonan A jadi 15 sektor, bulatkan. Untuk adonan B 15 sektor, bulatkan.
Giling adonan B memanjang. Tempatkan adonan A diatas adonan B. Lipat misal amplop.
Giling tidak tebal adonan memanjang, gulung lalu tipiskan sekali lagi. Ulangilah sejumlah 2 kali. Kerjakan sampai adonan habis. Diamkan 15 menit.
Giling adonan molen melebar. Tempatkan pisang dalam, lalu bungkus oleh kulit. Atur. Beri oleh bahan olesan.
Tempatkan di loyang yang telah dioles margarin. Oven 30 menit oleh suhu 180 derajat Celsius. Mengeluarkan besutan oven. janganlah lupa kepada memanaskan oven terlebih dulu. (lamanya mengoven bergantung ciri-ciri oven semasing)
Beri sekali lagi oleh bahan olesan serta oven sekali lagi 5 menit.
Sesudah masak mengeluarkan besutan oven, beri oleh margarin ini bakal menjadikan bolen berbau unggul harum.

No comments:

Post a Comment