Sunday, September 11, 2016

Cara Membuat Kerupuk Ikan Gurih dan Renyah

krupuk sepertinya sduah jadi camilan kesukaan khas rakyat tanah air, rasa-rasanya yang kriuk gurih serta renyah menjadikan krupuk kerap jadikan yang menjadi camilan ataupun pelengkap waktu makan nasi, banyak macam krupuk di tanah air yang salah satunya yakni krupuk bawang, krupuk jengkol, krupuk ikan, krupuk mawar, krupuk usus serta tetap banyak sekali lagi bermacam macam krupuk diindonesia, satu diantaranya yang bakal kita ulas kesempatan ini merupakan krupuk ikan tengiri yang rasa-rasanya begitu gurih

Bahan selengkapnya baca di --->>  Cara Membuat Kerupuk

Cara Membuat Kerupuk Ikan Gurih dan Renyah

serta renyah. Krupuk ikan tengiri adalah krupuk khas daerah cilacap serta jepara sebab didaerah itu adalah sentra penghasil ikan, letaknya yang dekat oleh laut jadikan rakyat di sana kreatif kepada memproses ikan tengiri jadi krupuk yang renyah serta gurih kepada di nikmati, tetapi yang tempat tinggalnya jauh besutan kota itu janganlah cemas sebab saat ini telah banyak di jual krupuk ikan tengiri, atau bila ingin buat sendiri pula bisa, silakan saksikan resep camilan langkah menjadikan krupuk ikan tengiri yang gurih serta renyah persembahan ratu kuliner. com di bawah ini ini :

Pertama-tama, haluskan daging ikan tengiri oleh langkah ditumbuk atau diblender.
Apa bila telah betul-betul halus, buat adonan oleh mencampurkan beberapa bahan yang lain misal air, gula, garam, serta penyedap rasa lalu aduk sampai tercampur rata.
Masukan tepung sagu dalam adonan sedikit untuk sedikit sembari diaduk atau diuleni supaya tercampur prima.
Apa bila telah, kocoklah telur serta masukan dalam adonan itu beserta soda kuenya. Serta aduk kembali sampai rata.
Apa bila telah betul-betul tercampur rata, bentuklah adonan itu jadi memanjang kurang lebih berkapasitas jari telunjuk, sebelumnya bungkus oleh plastik serta dikukus.
Apa bila telah masak, potong kecil-kecil oleh panjang kurang lebih 1 cm. Sebelumnya jemur kerupuk sampai kering dibawang cahaya matahari segera.
Apa bila telah betul-betul kering kerupuk ikan tengiri telah siap digoreng

Nah krupuk ikan tengiri telah siap kepada digoreng serta taruh dalam wadah atau toples yang tertutup rapat maka tak cepat mlempem, selamat coba serta janganlah lupa berbagi ya….

No comments:

Post a Comment