Friday, September 9, 2016

Resep Cara Membuat Tape Ketan Hitam Nikmat Sederhana

Makanan tradisional sepertinya bakal senantiasa menempel dilidah yah serta pula banyak macamnya maka menjadikan kebanyakan orang jadi berminat. Kedatangan beragam macam-macam type makanan yang telah dibungkus demikian impresif mungkin saja makanan tradisional sedikit terlupakan misal umpamanya tape ketan. Tape ketan ini sepertinya tak hilang serta bakal masih sama eksis walau memiliki bentuk yang simpel. banyk ada dipasar-pasar tradisional serta harganyapun termasuk terjangkau. Tape ketan dapat di buat oleh beras ketan putih maupun beras ketan hitam yang mungkin saja bakal unggul impresif serta rasa-rasanya bakal jadi unggul enak. Oleh mempunyai kwalitas yang keren pasti tape ketan ini bakal makin banyak disukai serta langkah bikinnya juga gampang pula sederhana.

Bahan selengkapnya di --->> Resep Cara Membuat Tape

Resep Cara Membuat Tape Ketan Hitam Nikmat Sederhana

Menjadikan tape ketan ini sepertinya tak sangat gampang serta pula tak sangat susah sebab beberapa orang tetap tidak berhasil saat bikinnya umpamanya besutan seghi rasa-rasanya maupun tape ketan ini tak masak atau tak jadi. Sepertinya mesti betul-betul cermat walau disebut makanan yang simpel. serta kita bakal memproses tape ketan hitam oleh gampang. Silakan kepada ukuran berbahan dapat dipandang berikut ini untuk yang menginginkan bikinnya oleh langkah yang benar.

Cara Menjadikan Tape Ketan Hitam Kenyal :

Beras ketan dicuci dahulu lalu di rendam sepanjang semalaman
Sebelumnya buang air rendaman serta dicuci kembali oleh air versih
Sebelumnya beras siap dikukus hingga 1/2 masak serta diangkat
Tuangkan air panas sembari diaduk sampai rata serta meresap
Lalu dikukus kembali hingga empuk serta siap diangkat
Ratakan ketan yang telah masak di atas nampan plastik serta biarlah hingga dingin
Lalu ambillah ketan seperlunya serta tempatkan di atas daun pisang
Taburi oleh gula pasir serta ragi instant dengan cara merata
Lalu bungkus serta diamkan dalam wadah tertutup rapat
Tunggulah sepanjang 3 hari hingga jadi tape ketan hitam yang dikehendaki
Saat ini tape ketan hitam siap dinikmati

Demikian mudahnya dalam Sistem Menjadikan Tape Ketan Hitam Kenyal serta Manis walau menanti saat yang sedikit lama kepada bisa menikmatinya. Serta kalian bakal masih sama sabar menanti sebab rasa-rasanya tak diragukan sekali lagi.

No comments:

Post a Comment