Saturday, September 24, 2016

cara membuat soto betawi super enak dan lezat


 Bicara dalam hal soto betawi, satu diantara kuliner masakan tanah air yang ada selanjutnya th. 1977-1978 ini sangat terkenal, terlebih di daerah Jakarta. Soto betawi populer oleh cita rasa yang khas serta yang tentu pula buat kalian ketagihan.
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat soto betawi

Jadi tak heran apa bila warung soto betawi beredar banyak nyaris di semua Tanah air. Saya mah sukai sekali oleh soto betawi ini, mengingat ditemani oleh emping melinjo goreng, wuuus mantap sekali. Kalian dapat menjadikan sendiri soto betawi ini oleh resep yang menjadi di bawah ini :
Resep Lengkap Cara Membuat Soto Betawi dengan Cita Rasa Menggairahkan

Langkah Menjadikan Soto Betawi

Pertama-tama, bersihkan bersih daging terlebih dulu, lalu rebus daging ke air yang mendidih. Kemudian, masukan daun jeruk, daun sereh, daun salam yang telah digeprek beberapa waktu lalu.
Kemudian, angkat serta tiriskan daging yang telah masak serta empuk. Lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan, misal bawang putih, bawang merah, lada, jahe, ketumbar, lengkuas, kemiri, serta kunyit.
Tumis sampai harum. Apa bila telah harum, masukan tumisan bumbu tadi kedalam rebusan daging. Lalu berikanlah garam seperlunya.
Kemudian, berikan santan cair serta aduk rata sampai mendidih. Sesudah mendidih, berikan pula santan kental.
Lalu berikan susu full krim yang sudah diseduh beberapa waktu lalu memakai satu gelas air panas. Aduk rata sampai masak, lalu berikan garam serta penyedap rasa seperlunya. Sebelumnya dihidangkan, cicipi terlebih dulu, apakah telah cocok atau belum.
Potong kentang serta kemping oleh berukuran sesuai sama selera kalian, lalu goreng sampai masak. Janganlah lupa pula potong daging jadi balok memiliki ukuran kecil. Kemudian, tiriskan kentang goreng, kemping goreng, serta pula daging ke tempat (mangkuk) yang tidak sama.
Janganlah lupa berikan tomat, daun bawang, jeruk nipis, sambal, serta soto betawi juga siap disantap berbarengan famili terkasih.

Soto betawi ini begitu mantap disajikan pada saat hangat oleh didampingi nasi putih. Oleh cita rasa pedas yang dihasilkan sambal, menjadikan soto betawi ini merasa menggairahkan serta begitu memanjakan lidah kalian.

No comments:

Post a Comment