Thursday, September 15, 2016

cara membuat nasi grombyang

Langkah menjadikan : campur daging oleh kelapa sangrai, bumbu halus, serta bumbu yang lain.
rebus hingga daging empuk serta air menyusut. Angkat, hidangkan oleh taburan bawang goreng.
Kepada 5 orang
Berkunjung ke satu kota pasti tak komplit apa bila tak nikmati kuliner dalam situasi malam. Unggul seru sekali lagi apa bila menikmatinya di pusat kuliner kota itu. Apa bila Berlibur ke Semarang, Kalian bakal menjumpai banyak pusat kuliner malam hari. Berawal besutan pusat kuliner di Simpang Lima, di Pecinan, di Taman Menteri Supeno, serta tetap banyak sekali lagi.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Cara Membuat Nasi Grombyang

2013-04-19 15.36.34

Semuanya pusat kuliner itu mempunyai ciri khas sendiri, seumpama di Pecinan yang khas oleh beragam menu serta situasi oriental, serta buka cuma pada malam hari waktu akhir minggu. Di Simpang Lima oleh beragam opsi menu serta kehangatan situasi pusat Kota Semarang. Dan di Taman Menteri Supeno yang populer yang menjadi pusat kuliner tahu gimbal khas Semarang.

Apa bila Kalian menginginkan berburu kuliner di Taman Menteri Supeno serta telah pernah nikmati tahu gimbal, tetap terdapat beragam alternatif menu yang lain. Misal beragam menu seafood ataupun makanan khas besutan daerah lain. Satu diantara yang impresif kepada dijajal merupakan nasi grombyang khas Pemalang. Tepatnya di Kedai 66 Taman Menteri Supeno, di muka SMA Negeri 1 Semarang.

Nasi grombyang khas Pemalang ini semacam nasi campur. Sesuai sama namanya Nasi grombyang ini dari isi serta kuah banyakan kuahnya, maka terlihat bergoyang-goyang atau dalam bhs setempat dipanggil grombyang-grombyang. Nasi Grombyang umumnya dihidangkan dalam mangkok kecil, di dalamnya terdapat nasi, irisan daging kerbau serta kuah yang khas. Kepada memberi kesenangan waktu menyantap menu ini umumnya penjual pula menghidangkan sate kerbau.

Untuk yang perdana menyantap, lihat sepintas menu ini sedikit serupa oleh nasi rawon. Yang membedakan, satu diantaranya merupakan bumbunya. Tak misal Rawon, Nasi Grombyang ini memakai tauco di dalamnya, maka rasa manisnya lumayan menguasai. Yang belum sukai oleh menu manis tak butuh cemas, sebab Nasi ini pula disempurnakan oleh sambal hijau yang dihadirkan dengan cara terpisah.

No comments:

Post a Comment