Tuesday, September 13, 2016

resep sale pisang

Sale pisang adalah camilan tetapi memilki cita rasa yang sanagat tetras, rasa sale pisangnya yang manis ditambah oleh tepung bumbunya yang digoreng renyah menjadikan sale pisang jadi camilan enteng yang pas kepada dihidangkan disemua kondisi elegan tengah lakukan perjalan jauh, berkumpul berbarengan famili atau lakukan berlibur. Sale pisang sendiri terbuat serta di proses besutan irisan pisang yang telah masak, biasnaya pisang yang dipakai kepada menjadikan sale ini merupakan pisang ambon atau pisang kepok yang telah masak.

Bahan selengkapnya di --->>  Resep Membuat Sale Pisang

Resep Membuat Sale Pisang Nikmat Sederhana dan Mudah

Camilan yang satu ini telah banyak di jual ditoko-toko atau warung maka bisa mempermudah orang kepada dapat nyobain kelezatannya. Namu untuk kalian yang penasaran menginginkan coba menjadikan sale pisang ini di rumah, kalian dapat segera ikuti resep yang bakal kita hidangkan berikut ini. Tetapi yang menjadi catatan supaya sale pisang yang dihasilkan dapat unggul enak serta renyah, manfaatkanlah pisang ambon yang telah masak.

Langkah menjadikan sale pisang yang renyah :

Cara perdana yakni kupas semuanya pisang ambon yang telah masak, lalu iris tidak tebal memanjang oleh memakai alat supaya irisannya serupa, serta kerjakan hingga semuanya pisang teriris.
Kemudian tata irisan pisang di papan atau wadah yang besar lalu jemur di bawah sinar matahari hingga pisang betul-betul kering, belum unggul sepanjang 1 minggu sembari dibolak balik agar keringnya rata.
Cara ke-2 sediakan wadah lalu masukan tepung beras, tepung sagu, garam, bubuk vanili serta gula pasir, aduk hingga semuanya bahan tercampur sebelumnya tuang air putih dengan cara perlahan-lahan sembari diaduk-aduk hingga adonan bumbu sedikit sedikit encer.
Masukan irisan pisang ambon yang telah dijemur kering dalam adonan bumbu.
Panasi minyak goreng lalu masukan irisan pisang satu persatu supaya tak lengket serta masak hingga masak atau renyah, angkat serta tiriskan.
Kerjakan hingga semuanya sale pisang tergoreng.
Hidangkan sale pisang yang telah masak dipiring serta bekasnya dapat kita taruh ditoples atau plastic kepada persiapan periode panjang.

Tersebut Langkah Menjadikan Sale Pisang Yang Renyah, walau mesti sedikit ektra sabar dalam menjemur pisang ambonnya supaya hingga kering oleh prima namun semuanya pastinya bakal terbalas oleh sale pisang yang kita hasilkan. Demikian resep besutan kita serta selamat cobanya

No comments:

Post a Comment